3 Bagian Mobil Mudah Karat, Begini Cara Merawatnya

Wilayah-wilayah di Jakarta serta seputarnya udah masuk musim hujan, berkendara waktu hujan butuh kesiagaan bertambah.

Tapi bukan soal berkendara saja, perawatan mobil di musin hujan pula butuh siaga dikarenakan air hujan dapat akibatkan karat atau korosi pada mobil.

Walaupun pabrikasi udah melapasi anti karat, tapi kalau sisa air hujan yang melekat atau mengendap di sisi besi, seterusnya dapat mengoksidasi serta sebabkan karat.

Nah berikut 3 sisi yang simpel karat.

Simak Juga : cat besi anti karat

1. Kaki-kaki

Sisi kolong mobil adalah sisi langsung bersenggolan dengan air hujan.

“Bagian kaki-kaki yang mencakup pelek, rem, sokbreker, sisi yang simpel karat sewaktu musin hujan,” kata Rio, dari Ahli Sokbreker di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta pusat.

Untuk menghalangi karat, alangkah lebih baik sisi kaki-kaki dibasuh dengan air yang punyai dorongan. Tidak cuman bersihkan dari tersisa air hujan, menyemprotkan air bertekanan sekalian bersihkan pasir-pasir yang melekat di sisi rem serta sokbreker.

2. Mesin

Cipratan air sangat mungkin bisa tinggalkan kubangan air di sisi mesin, kubangan air hujan tersebut dapat sebabkan karat kalau kelamaan tak dibikin bersih.

Bersihkan ruangan mesin butuh berhati-hati, jangan gunakan air yang bertekanan lantaran banyak bagian elektrikal.

Bersihkan ruangan mesin cukup hanya dengan mengelap kubangan air yang terperdaya di sisi mesin atau beberapa sisi yang kotor.

3. Body

Body mobil adalah ruangan terluar yang langung bersenggolan dengan air hujan, nah sisi body di kurang lebih pemenuhan bahan bakar, serta fender lekukan ban riskan berkarat.

“Sisi yang seringkali karat di sisi body itu dekat pemenuhan bensin serta sisi atas ban,” kata Ian dari Auto Detilling di Kemayoran, Jakarta Pusat.

READ  Tips Desain Ruang Tamu Superkeren