Panduan Memasang Ubin ke Dinding

Ubin adalah tugas yang terampil tetapi kami di sini untuk membantu Anda mendapatkan hasil terbaik untuk ubin dinding Anda. Baik Anda memasang seluruh kamar mandi, bilik shower, splashback di dapur, atau bagian kecil di sekitar perapian, saran kami akan membantu Anda mencapai hasil yang bagus.
Langkah 1
Ambil beberapa perekat ubin dengan sekop dan tekan ke dinding, mulai dari sudut yang dibentuk oleh reng kayu. Kemudian sebarkan dengan sekop berlekuk, usir dari sudut dengan sapuan horizontal. Pegang tepi sekop berlekuk pada sudut sekitar 45 °. Punggungan pada perekat akan memastikan ada jumlah yang sama di belakang setiap ubin, membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan mereka semua level. Usahakan untuk tidak mengerjakan lebih dari satu meter persegi sekaligus, karena perekatnya bisa mulai mengeras sebelum Anda memasang semua ubin.

Pilih perekat ubin yang cocok untuk ubin Anda: untuk ubin keramik gunakan perekat ubin siap pakai atau perekat bubuk dan perekat ubin bubuk untuk ubin porselen.

Jika ubin Anda lebih besar dari 20 x 20, oleskan perekat ke dinding dan juga di bagian belakang ubin.

Langkah 2
Tempatkan ubin pertama Anda ke sudut, menekan ujung-ujungnya ke sudut dan seluruh ubin dengan kuat menempel ke dinding. Kemudian tambahkan ubin di atasnya dan satu di sebelah ubin asli mendorong mereka dengan kuat ke dalam perekat menggunakan aksi memutar.

Bersihkan perekat dari ubin dengan spons basah saat Anda pergi – jika Anda membiarkannya kering akan sangat sulit untuk dilepas.

Tip teratas – menerapkan ubin mosaik
Saat memasang ubin mosaik ke dinding, pegang selembar papan di atas ubin saat perekatnya basah dan ketuk papan itu dengan palu karet. Ini akan memberi ubin rata, bahkan selesai.

Beberapa mosaik memiliki ketinggian yang berbeda, dalam hal ini Anda harus menggunakan tangan Anda untuk memastikan mereka secara individual tertidur di perekat.

Langkah 3
Masukkan spacer ubin ke sudut antara ubin dan sesuaikan posisi ubin sesuai kebutuhan. Dorong mereka dengan kuat dan posisikan flush pada dinding sehingga Anda dapat memasang di atasnya.

READ  Ini Daftar Perkakas Rumah Tangga yang Harus Anda Miliki

Langkah 4
Tambahkan ubin lain di atas yang terakhir Anda lamar, dan yang lain di sebelahnya. Lanjutkan mengoleskan seluruh ubin dengan cara ini sampai Anda telah memasang ubin di area yang dilapisi perekat ubin.

Oleskan satu meter persegi lagi perekat dan ubin sampai Anda telah memperbaiki semua ubin.

Di tepi dinding, letakkan satu kaki spacer di antara ubin agar yang lain mencuat – kami akan melepasnya nanti sebelum memasang grouting.

Langkah 5
Biarkan mengering untuk jangka waktu lama yang diarahkan pada instruksi perekat ubin.

Langkah 6
Lepaskan reng kayu vertikal dengan menghadiahi kukunya dengan cakar palu.

Artikel lainnya untuk Anda: wiremesh

Langkah 7
Perbaiki seluruh ubin ke bagian lain dinding, mulai dari sudut di sebelah ubin yang sudah Anda perbaiki.

Langkah 8
Setelah semua ubin telah diperbaiki dan kering, lepaskan reng kayu horisontal.

Sekarang Anda telah memperbaiki seluruh ubin, Anda siap untuk mengisi ujung dan sudut dinding. Pergilah ke ‘How to tile pojok’ untuk mencari tahu bagaimana melakukan ini.