railing

Pilihan Railing Tangga Keren Untuk Rumah Minimalis Kamu!

Ketika membangun rumah bertingkat, Anda harus memperhatikan railing tangga yang digunakan. Baik itu model tangga minimalis ataupun model lainnya haruslah dilengkapi dengan railing yang pas. Dalam pemilihan railing alangkah baiknya jika Anda memilih model yang kuat dan sesuai dengan desain rumah namun tidak mengabaikan nilai estetikanya.

Keunikan Model Railing Tangga Minimalis

railing

Ada berbagai jenis railing tangga yang dapat Anda pilih, diantaranya adalah yang terbuat dari besi, kaca danĀ  kayu. Bahkan beberapa railing tangga rumah minimalis saat ini ada juga yang terbuat dari untaian tali yang sangat kuat karena mengusung ala rumah hawaiian. Berikut ini adalah beberapa keunikan dari model penggunaan railing untuk tangga di rumah yang dapat Anda jadikan referensi.

  1. Railing Kayu

Jenis railing tangga yang satu ini sangat cocok digunakan pada rumah Anda yang bertema woody. Railing yang terbuat dari kayu ini akan membuat suasana rumah menjadi lebih klasik, akan tetapi ketika memilih railingg berbahan kayu Anda harus memperhatikan beberapa hal. Pertama adalah masalah rayap, pastikan Anda menggunakan material kayu terbaik sehingga tidak mudah dimakan oleh rayap. Anda juga dapat menambahkan plisturan pada bagian railing agar terlihat lebih mengkilap dan lebih mudah dibersihkan.

  1. Railing Kaca

Ingin tangga minimalis di rumah Anda tampak berbeda? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan railing berjenis kaca. Railing tangga minimalis yang terbuat dari kaca akan memberikan kesan mewah dan sangat cocok bagi rumah yang memang memiliki banyak kaca.

Perlu Anda perhatikan dalam memilih railing tangga minimalis berbahan kaca adalah proses pemasangannya. Anda harus meminta tenaga profesional agar sewaktu-waktu kaca tidak pecah apabila terkena panas, sebab hal tersebut sangat rawan terjadi dan akan sangat membahayakan.

  1. Railing Besi

Jenis railing yang paling banyak ditemui dan umum digunakan pada tangga yang terdapat dalam berbagai desain rumah minimalis adalah railing berbahan dasar besi ringan kuat. Besi ini memang sangat cocok menjadi bahan railing tangga minimalis karena tidak akan memakan banyak tempat dan harganya yang lebih terjangkau.

  1. Railing Tali

Sebagai tambahan, railing tangga minimalis yang sedang banyak diperbincangkan kini adalah railing berbahan tali. Jenis railing ini banyak dipilih oleh pemilik rumah yang mengusung tema hawaiian room. Jenis tali yang digunakanpun bukan sembarang tali, melainkan tali yang sangat kuat menyerupai jaring yang sangat aman.

READ  Yuk Cegah Kebocoran ? Kenali Dulu Masalahnya

Masing-masing jenis railing tangga memiliki daya tariknya sendiri, sebagai pemilik rumah Anda harus menyesuaikan desain tangga minimalis yang dimiliki dengan jenis railing yang akan digunakan. Pastikan Anda juga sudah mempertimbangkan berbagai keamanan dari pemilihan jenis railing tersebut.