Ruangan Rumah Lebih Kedap Suara dengan Trik Ini

Penting diketahui untuk Anda yang menginginkan punyai kamar pribadi yang nyaman tidak dengan nada berisik di luar atau puas memutar audio keras tak mesti mengganggu orang di luar kamar.

Berikut teknik membuat area kedap suara dalam rumah, yang udah merdeka.com ringkas dari beragam sumber. Anda bisa mempraktikkan langkah tersebut di kamar pribadi atau membuat tempat khusus jadi studio sendiri.

Teknik Membuat Area Kedap Nada

1. Terapkan Gypsum
Teknik membuat area kedap nada dengan mempraktikkan gypsum. Sela pada dinding serta gypsum bisa Anda isikan dengan material peredam bunyi, seperti glasswool atau rockwool. Sekarang udah ada style gysum yang difokuskan untuk kedap nada dengan beraneka ketebalan.

Gypsum bisa Anda pasang pada dinding atau atap langit rumah. Penempatan papan gypsum ini sesuai untuk tempat sumber berisik, seperti area TV, area musik, serta bermain. Tapi, yakinkan sewaktu menempatkan papan gypsum, berikan jarak gunakan kerangka kayu atau hollow.

2. Menempatkan Karpet
Teknik membuat area kedap nada seterusnya yaitu menempatkan karpet. Langkah kaki dalam rumah pastinya mengakibatkan gema nada yang kadang-kadang mengganggu. Tempatkan karpet yang tebal pada tempat yang pingin Anda buatlah area kedap nada. Kian tebal serta empuk, akan tambah simpel menghisap nada.

Karpet bisa juga Anda terapkan di plafon atas serta dinding, tidak cuman di lantai. Sewaktu anggaran serta waktu Anda masih kurang untuk gunakan papan gypsum, karpet tebal jadi pilihan yang lain. Imbuhkan juga rug pad di bawah karpet, biar bertambah tebal serta lebih kedap nada.

3. Benahi Pintu serta Jendela
Coba cek pintu serta jendela dalam rumah Anda. Kalau pingin membuatnya area kedap nada, putuskan style pintu dengan rancangan kompak, lantaran semakin tenang dibanding pintu dengan hiasan berukir.

Lantas Anda dapat menukar jendela dengan kaca tiga panel untuk menangkis nada di luar. Kalau Anda pingin membuat studio peredam nada, lebih bagus tidak dengan jendela. Tutuplah gunakan susunan bantal serta papan gypsum.

4. Tutup Sela
Teknik membuat area kedap nada seterusnya yaitu tutup sela di pintu serta jendela. Pakailah door seal pada pintu Anda, biar membatasi nada untuk masuk atau keluar. Pengganjal sela pintu ini dapat menunjang kamar Anda serius kedap nada, terlebih yang kian tebal.

READ  Panduan Memasang Ubin ke Dinding

Tidak cuman menghalangi nada, door seal pula bagus untuk menghalangi debu serta serangga masuk dalam kamar. Lantas biar nada berisik tidak menyelusup masuk lewat antara jendela, bisa Anda pasang weather strpping. Yaitu sistim isi tiap celan jendela gunakan karet teristimewa.