Tips Memperbaiki Papan Lantai atau Floorboard yang Benar

Seiring berjalannya waktu; papan lantai Anda mungkin mulai membutuhkan sedikit perawatan dan perhatian. Jika mereka mengering atau bekerja lepas dari alat kelengkapan mereka, mereka bisa mulai berderit. Dan jika mereka sudah pecah, bengkok, menyusut atau rusak, Anda mungkin perlu menggantinya sepenuhnya.

Atau, Anda bisa mengangkat beberapa papan untuk mencapai kabel atau pipa yang beroperasi di bawahnya. Cara Anda melakukan ini tergantung pada apakah lantai rumah Anda terbuat dari papan lidah-dan-alur (yang ditempatkan bersama sebelum dipaku pada balok) atau papan bermata persegi (yang hanya disatukan bersama).

Apakah Anda ingin memperbaiki atau mengganti papan Anda, berikut adalah beberapa petunjuk bermanfaat tentang cara melakukannya. Perlu juga diingat bahwa penutup lantai dapat menyembunyikan banyak dosa. Jadi, jika Anda telah mengambil karpet untuk mengampelas dan menyegel lantai kayu Anda, periksa papan longgar sebelum Anda memulai pekerjaan.

Cara memperbaiki papan lantai berderit

Alasan mengapa lantai menjadi berderit adalah karena kuku yang menempel menjadi longgar dan papan tidak terpasang dengan kuat lagi. Ada dua cara untuk memperbaikinya tergantung pada kondisinya.

Jika papan lantai dalam kondisi baik, Anda dapat mengambil kuku dan mengacaukannya menggunakan lubang kuku yang ada. Jika bagian sisi dan sudutnya rusak parah, Anda harus membuat lubang baru untuk sekrup. Tetapi sebelum Anda memulai pengeboran, pastikan Anda mengangkat papan dan memeriksa pipa dan kabel.

Baca juga: cara menghitung luas tanah

Langkah 1
Anda harus menemukan bagian mana dari papan lantai yang longgar dengan berjalan di atasnya dan melihat ke mana ia bergerak. Jika papan rusak dan Anda tidak dapat memaku kembali di lubang yang lama, Anda harus mengeluarkan kuku dengan penjepit dan kemudian mengangkat papan untuk memeriksa kabel dan pipa. Tandai apa pun yang Anda temukan di papan tulis dengan pensil untuk menunjukkan ke mana mereka harus pergi.

Langkah 2
Selanjutnya, bor lubang clearance sedekat mungkin ke tepi di bagian papan yang tidak rusak. Kemudian masukkan sekrup ke dalam lubang dan sekrup dengan erat, periksa apakah ada di bawah permukaan.

READ  3 Bagian Mobil Mudah Karat, Begini Cara Merawatnya

Langkah 3
Jika Anda dapat melihat kepala sekrup di atas permukaan, keluarkan, hitung lubang lubangnya (sehingga kepala tidak menonjol) dan pasang kembali papan tersebut.

Langkah 4
Masih memperhatikan beberapa decitan setelah memperbaiki papan lagi? Coba taburkan bedak di sepanjang sendi dan gosok dengan pisau. Setelah beberapa saat, suara yang mengganggu itu harus berhenti.

Cara mengganti bagian papan lantai

Jika hanya sebagian kecil papan lantai Anda rusak atau jika papan berjalan di bawah pinggir, Anda mungkin akan merasa lebih mudah untuk memotong dan mengganti bagian daripada seluruh papan.

Keselamatan pertama
Segera setelah Anda mengangkat papan, kembalikan paku yang memproyeksikan kembali ke hutan, lalu kumpulkan dengan palu cakar. Dengan cara ini Anda tidak bisa menginjaknya. Anda juga harus menghilangkan kuku yang tersisa di balok.

Langkah 1
Hadiah papan yang rusak cukup hanya untuk dapat meluncur panjang kayu di bawahnya. Kemudian tandai memotong garis dengan kotak coba dan pensil, pastikan mereka berjalan di sepanjang garis tengah balok di bawah ini.

Langkah 2
Gunakan duri gergaji untuk memotong bagian (ingat untuk memastikan potongan Anda persegi, dan tidak merusak papan di dekatnya). Selanjutnya, Anda harus mengukur papan pengganti. Jika papan yang ada bukan ukuran standar, Anda mungkin harus memotong papan yang lebih besar. Anda dapat memotong bagian bawah papan yang lebih tebal agar pas dengan balok.

Langkah 3
Letakkan papan baru ke posisinya dan kencangkan dengan 50mm brad lantai potong atau paku yang dibelah cincin, berhati-hatilah untuk menghindari lubang yang ada pada balok. Kemudian bor lubang pilot untuk kuku, yang menghentikan setiap pembelahan. Anda bisa menggunakan sekrup countersunk 50mm (pengukur 4mm atau 5mm) sebagai gantinya.